November 26, 2022

Memiliki mobil yang miliki mesin tangguh, Toyota sejak pernah menjadi favorit. Banyak mobil-mobil lama Toyota yang masih miliki mesin prima, sebut saja Kijang Kotak, Corolla, Starlet, masih sering kita temui di jalan.

Bagi kamu yang masih pelihara mobil Toyota 1990-an, tak kudu berkecil hati gara-gara kamu masih bisa memperoleh layanan terbaik di Bengkel Mobil Bekasi. Bahkan di bengkel Toyota yang resmi masih bisa mengerjakan perawatan mobil 1980-an.

Nah, kamu bisa jalankan cara-cara di bawah ini untuk merawat mobil Toyota kamu.

1. Service berkala

Baik mobil baru atau mobil tua, jangan malas untuk jalankan layanan berkala. Mobil yang selalu memperoleh servis rutin bakal terjaga kondisinya. Servis rutin termasuk menjauhkan mobilmu mengalami rusaknya yang lebih parah gara-gara rusaknya bisa dideteksi lebih dini. Apalagi mesin mobil tua sudah dipakai didalam selagi lama, bisa saja kudu beberapa kali mengganti komponen.

2. Rajin periksa oli

Usia yang sudah tua dan mesin yang sering dipakai menjadikan mesin mobil tua rentan. Mobil baru saja kudu rutin rubah oli, apalagi mobil tua. Mobil tua condong lebih cepat mengalami kekentalan oli, bisa dibilang lebih boros didalam pemanfaatan oli.

Tetapi kamu tidak boleh malas jika mendambakan merawat mesin mobil Toyota lawas kamu selalu prima. Jika sudah mencapai jarak tempuh 2500 km, sebaiknya kamu membawa mobil ke Bengkel Mobil Bekasi untuk rubah oli ya. Pakailah oli yang kekentalannya pas untuk mobil tua gara-gara anggota rongga cukup jauh.

3. Rutin cek radiator

Fungsi radiator adalah sebagai pendingin suhu mesin yang tengah bekerja. Mobil tua sering mengalami mogok mendadak gara-gara mesin yang cepat panas atau overheat, menjadi kamu perlu mengecek secara berkala radiator mobil. 

Cairan radiator kudu dikuras dan diganti baru secara berkala. Kamu bisa membawa ke Bengkel Mobil Bekasi langgananmu lantas tanyakan kepada montir yang menangani, kapan sebaiknya mobil kamu kudu rubah air radiator gara-gara beda mobil beda pula perlakuannya.

4. Cek komponen mesin, kabel, ring, dan lainnya

Tidak cuma mesin, komponen-komponen kecil terhadap mobil tua pun perlu perhatian. Beberapa kasus adalah mengelupasnya atau getasnya kabel, ring yang berkarat, dan karet penyangga terhadap pintu mobil.

Kabel yang mengelupas tentu beresiko gara-gara bisa menyebabkan konsleting dan kelanjutannya menyebabkan mesin mogok. Kabel yang mengelupas termasuk bisa menyebabkan percikan yang menyebabkan kebakaran.

Ring yang berkarat menyebabkan aliran bensin tidak lancar termasuk menyebabkan nada mesin menjadi kasar dan bising. Ring yang sudah berkarat kudu diganti dengan yang baru.

Kemudian menyimak termasuk karet di pintu mobil. Karet-karet yang sudah getas bakal mudah robek supaya bakal mengakibatkan nada bising selagi mengendarai mobil dan termasuk air hujan dan debu bisa masuk ke didalam mobilmu.

5. Rawat bodi mobil tua

Cat terhadap mobil lama kelamaan bisa pudar. Cat yang pudar atau bagian-bagian yang mengelupas tentu saja menyebabkan mobil Toyota kamu menjadi tidak sedap dipandang. Tipsnya supaya cat tidak mudah  pudar atau mengelupas adalah jangan benar-benar sering memarkir di daerah yang benar-benar panas atau benar-benar dingin.

Kamu termasuk kudu membersihkan mobil secara rutin dengan shampo khusus mobil supaya bodi mobil selalu mengkilap seperti baru.

Nah, itu tadi informasi nya. Jika kamu melacak bengkel rekomendasi, silakan segera ke Bengkel Mobil Bekasi.